Pulang

Aku bisa saja menghilang, pergi dari tempatku sekarang
Menjauh dari peradaban yang telah kukenal, dan mengenalku
Pergi, datang sebagai bukan siapa-siapa di tempat baru
Sampai akhirnya, mungkin, aku bisa menjadi siapa-siapa di sana
Aku bisa saja menghilang, pergi, dari sepersekian hidupku yang sekarang
Mencari manusia-manusia yang mungkin lebih "menyenangkan"

Tapi, layakkah aku?
Pantaskah kutinggalkan begitu saja?
Padahal, banyak orang yang membutuhkanku
Ah, entah, mungkin hanya besar rasa
Tapi kurasa iya
Siapa yang tahu?

Aku berpikir dua kali
Tiga kali
Berkali-kali
Mungkin, ada baiknya aku tetap di sini
Tetap bersama mereka
Mereka yang ternyata mungkin lebih "menyenangkan"
Mungkin, di sini lebih baik
Tetap berdiri, lalu maju perlahan
Maju perlahan, lalu maju dengan langkah pasti
Maju dengan langkah pasti, sampai akhirnya aku  menggandeng mereka
Menggandeng mereka untuk maju bersama
Jangan perlahan, kalau memang pasti
Masif, progresif, impresif
Ya, mungkin saja, siapa yang tahu?

Cercaan? Pasti ada
Apalagi untuk diriku yang sempat ingin hilang
Tapi, toh aku tetap di sini
Ya, bersama kamu
Bersama mereka semua
Sampai habis masaku
Dan aku kembali ke rumah
Kembali untuk bekerja lagi
Kembali untuk mereka
Kembali untuk tempat ini
untuk rumahku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MUSLIHAT

يا إسرائيل